BLANTERWISDOM101

Inilah Fakta Menarik Tentang Kecoa yang Jarang Diketahui Orang

Saturday 9 March 2019

Kebanyakan orang akan langsung menghindar binatang yang dikenal kotor(kecoa). Dari bentuknya saja bisa membuat orang itu takut. Bahkan ada beberapa orang yang phobia terhadap kecoa.

Dari keburukannya tersebut, pernah kah kalian bertanya, Apa sih bagusnya kecoa? Mungkin artikel saya kali ini bisa menjawab pertanyaan yang terlintas dihati kalian.


  • Sebuah riset mengatakan, kecoa merupakan hewan yang hidup 300 juta tahun yang lalu,jauh sebelum dinasaurus ada di muka bumi. 
  • Kecoa bisa bertahan hidup tanpa kepala. Ternyata hal ini dikarenakan kecoa memiliki dua sistem sensor-motorik yang saling terpisah. Jadi jika salah satu sistem sensor-motorik mati, kecoa bisa menggunakan sistem sensor-motorik yang lain.
  • Kecoa mampu mendeteksi rasa ketakutan seseorang. Kecoa akan terbang secepat mungkin mendekati orang yang takut kepadanya. 
  • Didalam perut kecoa terdapat parasit berupa cacing-cacing yang masih hidup walaupun kecoa tersebut sudah mati. Jadi berhati-hatilah pada saat membunuh kecoa. 
  • Kentut kecoa bisa menyebabkan pemanasan global. Kecoa kentut setiap 15 menit sekali, bahkan ketika kecoa tersebut sudah mati, ia akan mengeluarkan gas metana selama 18 jam tanpa henti. Nah, gas metana tersebut yang menyebabkan pemanasan global. 
  • Kecoa mampu hidup di lingkungan yang sangat ekstrem. Bahkan dikatakan pada saat bom nuklir Nagasaki dan Hiroshima, salah satu hewan yang masih hidup adalah kecoa. 
  • Bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit asma, untuk lebih berhati-hati terhadap kecoa. Kotoran dan serpihan bangkai kecoa yang menjadi debu dapat menyebabkan reaksi terhadap penderita asma. Kecoa bisa berkembang biak sangat cepat. Dalam 6-8 bulan kecoa bisa menetaskan 180-320 kecoa baru. Jika kebanyakan anaknya betina, maka dalam beberapa bulan jumlah kecoa bisa sampai ribuan. 
Menjijikan, tapi hebat. Ternyata binatang yang terkenal kotor itu memiliki kemampuan yang luar biasa. 
Share This :

6 comments

  1. Konon, kecoa juga bisa menambah kesaktian gan. hehehe

    ReplyDelete
  2. Buat fakta fakta cebong Dong, biar viral hihihi infonya bermanfaat gan

    ReplyDelete
  3. Kecoa itu tidak menakutkan, kecuali saat dia terbang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung saya tidak phobia ama kecoa, sehingga gak takut" amat :D

      Delete
close